Bagaimana Mengatasi Diabetes Secara Tepat?

Seorang penderita diabetes harus selalu waspada ketika tiba-tiba muncul gejala di saat tertentu. Misalnya di malam hari sering mengalami buang air kecil yang berakibat mengurangi jam tidurnya. Mungkin di lain waktu ketika anda dalam suatu perjalanan atau mengadakan kegiatan dan mengalami kelelahan.

Gejala yang muncul pada penderita diabetes umumnya adalah berkeringat dingin sampai pingsan. Hal-hal inilah yang harus diketahui penderita supaya mengetahui cara mengatasi diabetes pada waktu tertentu. Sehingga tidak akan menimbulkan kepanikan diri sendiri serta orang di sekitar?

 

Seperti apa gejala dari kedaruratan diabetes?

Seperti apa gejala dari kedaruratan diabetes

Gejala kedaruratan diabetes bisa muncul secara beragam dari setiap orang. Tetapi pada umumnya adalah:

1. Kejang
2. Berkeringat banyak
3. Kelaparan
4. Kulit lembab dan dingin
5. Mengantuk
6. Merasa kebingungan
7. Lemas dan merasa ingin pingsan
8. Kehilangan kesadaran
9. Koma dan bahkan kematian

Kedaruratan ini dapat muncul secara tiba-tiba pada penderita diabetes. Misalnya ia terlambat makan atau minum obat. Mungkin pula ia mengalami kelelahan yang teramat sangat. Dampak buruk yang ditimbulkan membuat seseorang di sekitarnya perlu memberikan pertolongan pertama. Berikut penanganannya:

1. Keadaan penderita saat mengalami kedaruratan diabetes adalah kadar gula yang sangat rendah. Hal ini dapat menimbulkan beberapa gejala di atas, sehingga sangat penting memahami langkah-langkah mengatasi diabetes melitus. Oleh karena itu berikanlah makanan atau minuman dengan kadar gula tinggi seperti permen, jus buah asli dan minuman non-diet lainnya

2. Jangan memberinya makanan atau minuman rendah kalori. Karena di dalamnya tidak terkandung gula dan malah menggunakan pemanis buatan. Jenis minuman rendah kalori tidak akan membantu apapun pada penderita.

3. Jika keadaan tidak membaik, tenang kan penderita dan hubungi fasilitas kesehatan terdekat untuk mendapatkan bantuan medis secepatnya.

 

Apakah ada cara lain untuk mengatasi diabetes selain meminum obat?

Penderita diabetes sangat dianjurkan untuk melakukan olahraga, secara teratur dan juga terukur. Mereka diminta untuk tetap berolahraga dan jangan sampai mengalami kelelahan. Beberapa olahraga yang boleh dilakukan adalah senam, jogging, bersepeda, dansa aerobic, berenang dan jalan cepat. Itu pun ketika mereka merasa lelah, kegiatan harus dihentikan.

Sementara olahraga yang dilarang bagi mereka adalah jenis olahraga yang memiliki ritme atau irama tak stabil. Contohnya bola voli, tenis, badminton dan basket. Olahraga ini akan mempengaruhi jantung, terlebih bagi penderita diabetes dengan komplikasi penyakit jantung.

Pada saat tertentu penderita diabetes harus menghentikan aktivitas olahraganya. Biasanya tubuh akan memberi sinyal bahaya apabila terjadi sesuatu tidak beres. Beberapa tanda yang diperlihatkan tubuh sebaiknya disadari oleh penderita supaya mengetahui bagaimana cara mengatasi diabetes yang tiba-tiba kambuh.

1. Dada terasa sesak
2. Sakit di ulu hati
3. Nafas terasa sesak
4. Kepala pusing dan ingin pingsan
5. Jantung berdebar cepat
6. Dada terasa nyeri dan menjalar ke lengan, bahu dan rahang kiri

Jika anda tidak segera berhenti dari aktivitas, akibatnya bisa menjadi lebih buruk. Oleh karena itu, seorang penderita diabetes harus membawa bekal berupa biskuit manis atau permen gula. Supaya di saat muncul tanda bahaya anda bisa segera mengatasi diabetes.

 

Berapa lama durasi yang tepat untuk berolahraga bagi penderita?

Olahraga yang dilakukan penderita diabetes tidak perlu lama-lama. Dalam satu minggu berolahraga sebanyak 3 sampai 5 kali dengan durasi ½ hingga 1 jam dianggap sudah cukup. Lakukan pemanasan terlebih dahulu sebelum berolahraga agar tubuh siap dan jantung pun tidak shock. Membuat jantung kaget dapat membuat tubuh drop dan lemas. Pun demikian setelah olahraga, lakukanlah pendinginan dengan baik. Olahraga merupakan cara terbaik untuk mengatasi diabetes melitus.

 

Adakah obat diabetes yang teruji klinis mampu menyembuhkan?

Setelah sekian lama melakukan penelitian, ditemukan lah suatu zat bernama ProXeronine dalam mengatasi diabetes. Zat ini disebut juga dengan iridoid dan terdapat di dalam buah Noni. Iridoid akan merevitalisasi sel-sel yang rusak sehingga mengembalikan kinerja organ penghasil insulin. Selain itu zat ini akan membantu sel-sel dalam tubuh bekerja secara maksimal. Manfaat jus noni anda dapatkan di dalam kemasan Tahitian Noni.

 

Klik Di Sini agar anda terbebas dari penyakit diabetes melitus!