Fakta Mengenai Obat Penyakit Diabetes Melitus yang Sebenarnya

Sudah sangat sering kita mendengar bahwa orang-orang yang menderita penyakit DM tidak bisa lepas dari obat penyakit diabetes melitus. Fakta memang menunjukkan bahwa dengan tidak meminum obat-obatan yang diresepkan oleh dokter, penyakit diabetes melitus akan semakin sulit untuk dikontrol. Namun apakah benar bahwa tidak ada obat yang dapat membantu penderita DM untuk benar-benar terbebas dari penyakit yang dideritanya?

Apakah memang mereka hanya bisa berharap pada obat-obatan yang diberikan oleh dokter saja? Di artikel ini kami akan membahas mengenai satu obat alami untuk penyakit diabetes melitus yang memang bisa membantu penderita DM untuk hidup normal lagi. Selain itu, kamipun akan menjelaskan secara rinci mengenai apa yang membuat obat-obatan medis masih belum mampu mengatasi penyakit DM sampai tuntas.

Apa Alasan Penyakit DM Tipe 1 Tidak Bisa Diatasi Dengan Menggunakan Obat Penyakit Diabetes Melitus Medis?

Diabetes melitus tipe 1 memang tidak bisa diatasi sampai tuntas dengan menggunakan obat-obatan medis. Untuk mengetahui apa alasannya, maka anda perlu memahami terlebih dahulu penyebab utama dari penyakit DM tipe 1 ini. DM tipe 1 terjadi akibat tidak adanya hormon insulin yang membawa glukosa menuju ke setiap sel yang ada di dalam tubuh.

Tidak adanya hormon insulin ini terjadi akibat kerusakan organ pankreas. Lalu bagaimana obat penyakit diabetes melitus medis mengatasi masalah tersebut? Di dalam dunia medis, penyakit DM tipe 1 ini diatasi dengan memberikan suntikan insulin secara berkala.

Namun sayangnya, suntikan insulin yang diberikan pada penderita DM tipe 1 bukanlah solusi terbaik. Karena suntikan insulin tersebut hanya berfungsi sebagai pengganti dari hormon insulin yang tidak dapat diproduksi oleh tubuh. Oleh karena itulah, penderita DM tipe 1 harus wajib dan selalu mendapatkan suntikan insulin jika mereka tidak ingin penyakit yang dideritanya semakin parah.

Seharusnya, obat yang digunakan untuk mengatasi penyakit diabetes melitus adalah yang mampu memperbaiki sel-sel beta pankreas yang mengalami kerusakan. Jika hal tersebut dapat diatasi, maka penderita DM tidak perlu bergantung pada suntikan insulin lagi karena organ pankreas sudah bisa memproduksi hormon insulin yang dibutuhkan oleh tubuh.

Penyakit Diabetes Melitus Tipe 2 Ternyata Juga Tidak Bisa Diatasi Sampai Tuntas Dengan Obat Medis

Diabetes melitus tipe 2 ternyata juga masih belum bisa diatasi sampai tuntas dengan menggunakan obat-obatan medis. Hal tersebut terjadi karena obat-obatan medis sekali lagi belum mampu mengatasi masalah utama yang menjadi penyebab penyakit ini. Penyakit DM tipe 2 terjadi akibat adanya masalah pada keseimbangan hormon di dalam tubuh.

Memang benar bahwa organ pankreas tidak mengalami kerusakan dan hormon insulin masih diproduksi dengan baik, namun sayangnya, hormon insulin kehilangan kemampuan untuk membawa glukosa menuju ke sel-sel di dalam tubuh. Lebih parahnya lagi, obat penyakit diabetes melitus tipe 2 ini bukannya mengatasi masalah ketidakseimbangan hormon di dalam tubuh, namun justru meningkatkan produksi hormon insulin.

Padahal, hal tersebut justru akan semakin memberatkan kinerja dari organ pankreas. Jika hal tersebut diteruskan, maka bukan tidak mungkin jika organ pankreas bisa mengalami kerusakan. Oleh sebab itulah, terkadang ada penderita DM tipe 2 yang juga harus mendapatkan suntikan insulin layaknya penderita DM tipe 1. Hal tersebut terjadi akibat organ pankreasnya juga sudah mengalami kerusakan.

Solusi Terbaik Untuk Mengatasi Penyakit Diabetes Melitus Sampai Tuntas

Setelah melihat fakta mengenai berbagai macam obat penyakit diabetes melitus tersebut, tentu anda bertanya-tanya lalu obat apa yang bisa membantu anda mengatasi penyakit DM sampai tuntas. Mengatasi penyakit diabetes melitus sampai tuntas bukanlah sebuah khayalan lagi. Karena sebenarnya sudah ditemukan satu zat alami yang disebut Proxeronine atau Iridoid.

Zat tersebut memang terbukti dapat mengatasi berbagai macam penyebab munculnya penyakit diabetes melitus. Zat tersebut dapat ditemukan dengan mudah di dalam obat alami untuk penyakit diabetes melitus yaitu Tahitian Noni. Berikut adalah beberapa khasiat Tahitian Noni dalam mengatasi penyakit diabetes melitus:

  • Bagaimana Tahitian Noni Mengatasi Penyakit DM Tipe 1

Tahitian Noni yang mengandung zat iridoid memang sangat berkhasiat sebagai obat penyakit gula yang ampuh yang dapat mengatasi penyakit DM tipe 1 sampai tuntas. Hal tersebut disebabkan karena kandungan iridoid di dalamnya dapat membantu mengembalikan sel-sel beta pankreas yang mengalami kerusakan.

Bila sel-sel beta pankreas yang mengalami kerusakan bisa diperbaiki, maka organ pankreaspun bisa memproduksi hormone insulin kembali. Bila organ pankreas sudah bisa berfungsi seperti sediakala, maka penyakit diabetes melitus tipe 1 dengan sendirinya akan semakin membaik dan bahkan lenyap secara tuntas.

  • Bagaimana Tahitian Noni Mengatasi Penyakit DM Tipe 2

Sama halnya dengan DM tipe 1, Tahitian Noni juga mampu mengatasi penyakit DM tipe 2 sampai tuntas. Kandungan iridoid atau Proxeronine yang ada di dalamnya dapat membantu menyeimbangkan hormon di dalam tubuh. Jika kondisi hormon di dalam tubuh seimbang, maka hormon insulin tidak akan mengalami masalah dalam menyalurkan glukosa yang ada di dalam darah menuju sel-sel yang ada di dalam tubuh.

Bila hal tersebut bisa terjadi, maka penderita DM tipe 2 sudah tidak perlu lagi khawatir dengan penyakitnya. Karena lama kelamaan mereka bisa benar-benar terbebas dari penyakit yang selama ini membuat mereka menderita. Selain itu, penderita DM tipe 2 yang rutin meminum Tahitian Noni juga dapat mengurangi resikonya untuk mengalami kerusakan pada organ pankreas.