Adakah Penanganan Diabetes yang Tidak Menyebabkan Ketergantungan?

Saat sudah terdapat gejala penyakit kencing manis jika tidak segera mendapat penanganan diabetes secara cepat maka hasilnya bisa fatal. Mengingat penyakit yang satu ini memang cukup mematikan, bahkan semua warga dunia mewaspadai diabetes. Banyak alternatif cara penanganan diabetes melitus yang bisa dilakukan bukan hanya dari medis, tetapi juga penanganan sendiri. Mulai dari mengatur pola makan dan sering melakukan olahraga agar penyakit yang diabetes yang diderita tidak semakin parah.

 

Apa gejala diabetes bisa di deteksi sejak dini?

gejala diabetes bisa di deteksi sejak dini

Penyakit diabetes terjadi karena kadar gula darah yang tinggi. Bagi penderita yang memiliki resiko tinggi terkena diabetes sebenarnya bisa dengan mudah untuk mengetahuinya. Mengapa demikian? Karena kadar gula darah tinggi bisa dirasakan oleh setiap orang, dan menunjukkan gejala yang sangat mudah untuk diingat, seperti:

Kadar gula darah yang tinggi biasanya akan menyebabkan penderitanya menjadi mudah haus dan lapar, sering merasa lapar ini memang terkait langsung dengan kadar gula darah. Karena pada penderita diabetes tipe 1 misalnya , meskipun sering makan tetapi berat badan tidak menunjukkan peningkatan, justru mengalami penurunan secara drastis. Tubuh penderita benar-benar menjadi kurus.

Sering buang air kecil, gula darah yang tidak bisa diubah menjadi cadangan makanan maupun energi oleh hormon insulin menyebabkannya harus dibuang melalui urine. Padahal di saat tersebut volume urine yang ditampung oleh kandung kemih sudah sangat banyak. Di karenakan kepekatannya membuat tubuh merespon dengan cara menarik lebih banyak cairan, akibatnya penderita akan mengalami rasa selalu ingin buang air.

 

Bagaimana cara mendeteksi penyakit diabetes?

Jika sudah terdapat tanda-tanda seperti di atas ada baiknya jika anda langsung memeriksakan diri ke dokter. Jika sudah dinyatakan positif terkena penyakit tersebut maka akan segera diberi pertolongan yang tepat, karena selama ini cara yang paling tepat dan akurat untuk mendeteksi penyakit diabetes memang melalui medis.

Tetapi bagi anda yang ingin selalu mengecek kadar gula darah, bisa dilakukan sendiri tanpa melalui medis. Caranya dengan menggunakan strip pengukur gula darah, maupun alat pengukur gula darah digital. Upaya yang satu ini juga cukup efektif untuk mendeteksi kadar gula darah anda tanpa perlu melakukan pemeriksaan ke dokter.

 

Bagaimana penanganan diabetes yang bisa dilakukan?

Penanganan diabetes yang paling tepat tentunya adalah dengan membawa penderita ke dokter, karena di sana nantinya ia akan mendapatkan pengobatan yang tepat. Jika insulin yang dihasilkan tubuh memang sudah tidak banyak maka upaya yang akan dilakukan adalah dengan suntik insulin. Hasilnya memang cukup efektif untuk membantu menurunkan kadar gula darah.

Tetapi hanya untuk sementara, nantinya penderita masih akan mendapatkan suntik insulin kembali dan akan terus berlanjut. Selama ini suntik insulin memang menjadi cara penanganan diabetes melitus yang cukup efektif. Tetapi juga memberikan beberapa efek samping bagi penderita, seperti rasa mual dan ingin muntah, iritasi penggunaan jarum suntik, pada beberapa kasus juga bisa menyebabkan penderitanya pingsan, sehingga banyak yang mencari alternatif lainnya.

Untuk penderita diabetes tipe 2 sendiri karena tubuh masih dapat memproduksi hormon insulin. Hanya saja terkadang sensitivitas terhadap hormon tersebut kurang , maka akan mendapatkan pengobatan secara oral. Pengobatan ini bermanfaat untuk menstabilkan kadar gula dara penderita diabetes, tetapi ketergantungan akan obat juga tidak bisa dihindari seumur hidup.

 

Adakah alternatif pengobatan lain yang bisa digunakan?

Bagi anda yang sudah dinyatakan positif menderita diabetes melitus tidak perlu khawatir, karena sekarang ini banyak sekali yang menjual obat yang bisa anda gunakan sebagai alternatif untuk mengatasi penyakit tersebut. Sebagian besar dokter di seluruh dunia menyarankan pasiennya untuk mengonsumsi Tahitian Noni juice.

Tahitian Noni sendiri merupakan ramuan herbal yang sudah teruji khasiatnya untuk mengatasi permasalahan diabetes anda, baik itu diabetes tipe 1, maupun diabetes tipe 2. Sudah dibuktikan oleh ribuan pasien dan terbukti cukup efektif untuk mengurangi ketergantungan anda terhadap pengobatan medis. Tentunya dengan saran dari dokter Anda. Tahitian Noni diformulasikan secara khusus sehingga tidak membuat anda yang mengkonsumsinya mengalami resiko efek samping maupun ketergantungan.

 

Klik Di Sini untuk merasakan kehebatan Tahitian Noni atasi diabetes anda!