Hidup Sehat Dengan Menggunakan Pola Makan Diabetes

Pola makan diabetes memang bisa dikatakan sebagai pola makan sehat. Penderita diabetes melitus yang mau rutin dan disiplin mengatur pola makan sesuai yang dianjurkan akan lebih mudah mengendalikan kadar gula darahnya. Selain itu, pola makan diabetes juga ternyata bisa digunakan oleh anda non diabetes. Untuk anda non diabetes yang mau mulai merubah pola makan justru akan jauh lebih baik.

Karena dengan obat diabetes alami yang manjur, maka anda bisa mencegah menderita penyakit DM sedini mungkin. Namun apakah benar bahwa pola makan diabetes cukup sulit untuk dipraktekkan? Memang selama ini banyak orang yang mengatakan bahwa pola makan yang disarankan untuk penderita diabetes melitus adalah pola makan yang rumit.

Akan tetapi, faktanya, justru pola makan yang disarankan untuk penderita diabetes melitus adalah pola makan yang paling mudah dan paling sederhana. Anda masih belum percaya? Anda bisa membuktikan sendiri dengan melihat langsung seperti apa pola makan yang disarankan untuk penderita DM tersebut di sini.

Bukti Bahwa Pola Makan Diabetes Adalah Pola Makan Paling Mudah dan Sederhana

Pola Makan Diabetes Adalah Pola Makan Paling Mudah dan SederhanaYa, memang pola makan diabetes adalah pola makan yang paling sederhana dan mudah untuk dipraktekkan. Berikut adalah buktinya:

1.) Penderita diabetes melitus disarankan untuk mengurangi asupan kalori

Untuk penderita diabetes yang memiliki kadar gula darah tinggi disarankan untuk mulai mengurangi makanan berkalori. Karena ternyata, mengurangi makanan berkalori memberikan efek baik seperti menurunnya kadar gula darah.

2.) Penderita DM juga disarankan untuk mengurangi makanan yang mengandung lemak jahat

Makanan yang mengandung lemak jahat memang adalah makanan yang paling nikmat. Namun makanan tersebut sangatlah berbahaya karena dapat meningkatkan kadar kolesterol dan memicu komplikasi penyakit. Penderita DM disarankan untuk mengurangi konsumsi makanan yang mengandung lemak jahat dan menggantinya dengan makanan yang mengandung lemak baik seperti ikan laut.

3.) Penderita DM juga sangat disarankan untuk mulai beralih ke makanan berkarbohidrat kompleks

Makanan berkarbohidrat adalah makanan yang akan meningkatkan kadar gula darah. Oleh sebab itu, penderita DM disarankan untuk beralih ke makanan berkarbohidrat kompleks. Mengapa? Karena ternyata makanan berkarbohidrat kompleks sangat lambat dicerna oleh tubuh sehingga tidak menyebabkan lonjakan kadar gula darah.

4.) Hindari makanan dan minuman manis yang menggunakan gula pasir atau madu sebagai pemanisnya

Makanan atau minuman yang menggunakan gula pasir atau madu sebagai pemanisnya harus dihindari oleh penderita DM. Karena ternyata gula pasir dan juga madu bukanlah pemanis yang aman digunakan untuk penderita DM.

 

Buah-Buahan yang Baik Untuk Dikonsumsi Oleh Penderita Diabetes

Anda yang menderita diabetes melitus perlu mengetahui bahwa tidak semua buah baik untuk dikonsumsi oleh penderita DM. Buah-buahan yang memiliki indeks glikemik tinggi sebaiknya tidak dikonsumsi karena berpotensi meningkatkan kadar gula darah. Berikut adalah beberapa macam buah yang memiliki indeks glikemik tinggi: nangka, durian, sawo, kelengkeng, rambutan, duku, mangga, dan kurma. Di dalam pola makan diabetes lebih disarankan untuk memakan buah-buahan yang indeks glikemiknya rendah seperti jeruk, apel, pir, alpukat, dan juga stroberi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *